Tuesday 7 February 2017

Cara Cara menghindari virus di LAPTOP

Cara-Cara Membuat Laptop Bebas dari Serangan Virus

1. Install Antivirus Terbagus

cara membuat laptop bebas virus 1
Sekarang, sudah banyak yang menawarkan software antivirus terbagus untuk pengguna komputer maupun laptop. Tapi, apakah itu benar-benar antivirus yang sungguh ampuh untuk menjaga dan melindungi laptop anda?
Jika penasaran, makanya kamu bisa install Microsoft Security Essentials untuk membuat proteksi yang lebih tinggi. Atau, kamu masih bisa menggunakan antivirus lainnya untukmelindungi laptop berbasis Windows anda.

2. Update Windows

cara membuat laptop bebas virus 2
Kebanyakan dari anda pasti mematikan fitur Auto Update yang ada di Windows. Biasanya, alasan anda adalah karena saat update itu membutuhkan waktu yang lama. Atau, alasan paling sederhana adalah karena Windows anda bajakan.
Namun, jika kamu rutin update Windows kamu, maka dijamin kamu akan bebas dan terhindar dari serangan virus ataupun trojan. Mau laptop anda kena virus atau tidak?

3. Nyalakan Firewall

cara membuat laptop bebas virus 3
Ketika laptop terhubung dengan koneksi internet, maka virus dan trojan ataupun malware akan memiliki akses yang baik untuk menyerang laptop. Maka dari itu, Jaka sangat menganjurkan untuk mengaktifkan Firewall.
Mungkin ketika kamu install antivirus seperti Kaspersky atau Avast, itu memberikan akses firewall bawaannya. Namun, jika anda enggan menggunakan antivirus apapun, maka selalu nyalakan sistem firewall anda ya.

4. Update Browser

cara membuat laptop bebas virus 4
Seperti yang sudah disebutkan di atas, ketika laptop anda terhubung dengan koneksi internet, maka itu bisa menjadi akses virus masuk ke dalam laptop. Terutama, saat kamu membuka browser, itu akan menjadi akses utama virus berdatangan.
Jadi, apa solusinya? gampang, anda hanya perlu update browser kamu dan membuat pengaturan keamanan browser lebih baik lagi. Misalnya, aktifkan peringatan jika ada situs gak jelas terbuka sendiri, dan lainnya.

5. Jangan Pernah Buka Email dan Situs Yang Di Cekal

cara membuat laptop bebas virus 5
Kesalahan fatal yang sering dilakukan oleh pengguna laptop adalah ketidaksengajaan atau rasa ingin tahu untuk membuka email dan situs yang aneh. Namun, dampaknya laptop kamu malah terjangkit virus akibat hal itu.
Makanya, jangan pernah membuka email dan situs yang aneh bahkan tidak jelas asal-usulnya. Jika kamu tidak tahu itu situs apa, langsung tutup dan jangan mencoba untuk membukanya kembali.
Itu dia 5 cara membuat laptop bebas dari virus, trojan, dan juga malware. Jangan lupa baca artikel seputar

Nah itu dia cara cara nya
Semoga Bermanfaat :) Salam JalurKutu

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com