Thursday 5 November 2015

10 Manfaat Dan Khasiat Tauge Bagi Kesehatan

Kecambah (Tauge)


jalurkutu.blogspot.co.id-Kecambah atau tauge adalah tanaman (sporofit) muda yang muncul dari tahap embrionik dalam benih. Kecambah sering digunakan sebagai bahan makanan dan diklasifikasikan sebagai sayuran. Kecambah dikatakan makanan sehat karena kaya akan vitamin E, tetapi juga dikritik karena beberapa kecambah membentuk zat antigizi. Kecambah adalah makanan diet rendah lemak, kaya vitamin C, serta memiliki folat dan protein yang dapat mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan merendahkkan LDL dalam darah. Dalam kecambah, mengandung phytoestrogen yang dapat berfungsi sebagai estrogen bagi wanita. Estrogen dapat meningkatkan kepadatan dan susunan tulang dan mencegah keropos tulang (osteoporosis), terutama bagi wanita yang menopause.

Mencegah Kanker

Kecambah membantu pengeringan partikel berbahaya dalam usus besar. Dengan menekan kotoran segera meninggalkan usus besar, sehingga hampir tidak ada zat beracun dalam kotoran yang dapat menyerap seluruh tubuh. Dan juga akan menghindari akumulasi senyawa beracun yang dapat meningkatkan bibit perkembangan kanker.

Mencegah Serangan Jantung Dan Stroke

Bagi mereka yang menderita stroke dan serangan jantung karena peningkatan kadar lipid darah. Oleh karena itu dianjurkan untuk mengkonsumsi kecambah karena kecambah dapat membantu menghilangkan kolesterol jahat tanpa mengganggu lemak HDL.

Membantu Pencegahan Osteoporosis

  • Estrogen dalam tauge atau kecambah akan meningkatkan ketebalan tulang, struktur tulang dan tulang menghentikan kebusukan.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

  • Tauge membantu untuk meningkatkan kekebalan tubuh dengan meningkatkan aktivitas sel-sel pembuluh darah, terutama limfosit dan T-sel interferon.Tauge kaya anti-oksidan yang membangun tubuh dari radikal bebas.

Baik Untuk Sistem Pencernaan

  • Tauge sangat baik untuk menjaga keasaman lambung dan membantu pencernaan. Kandungan serat yang dengan mudah dapat membantu meningkatkan kontraksi saluran pencernaan, sehingga membantu memperlancar buang air besar.

Meningkatkan Kesuburan

  • Tauge sangat berguna untuk membantu meningkatkan kualitas sperma. Kandungan vitamin E, terutama vitamin E-alpha, dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan pria.

Baik Untuk Kulit

  • Tauge juga dapat digunakan untuk kacantikan kulit. Hal ini disebabkan isi dari tauge yang kaya vitamin E.

Menurunkan Berat Badan

  • Kecambah adalah makanan yang mengandung hampir tidak ada lemak. di 124 gram tauge hanya 0,11 gram lemak. Oleh karena itu sangat cocok untuk kecambah kacang diet.

Mencegah Gangguan Menstruasi Dan Menopause

Isi de-oksidasi dalam tauge dapat dengan mudah meningkatkan aliran darah untuk menghindari dan menetralisir faktor-faktor yang dapat menyebabkan penyakit. Jika Anda sering mengkonsumsi kecambah periode bulanan sebelum dapat membantu menghindari masalah di seluruh menstruasi. Mengkonsumsi kecambah sebagai sumber vitamin E juga dapat membantu menghindari panas gangguan yang dirasakan dalam pra-menopause.

Untuk Wanita

  • Mengkonsumsi kecambah secara teratur oleh wanita dapat membantu mereka mencegah kanker payudara, masalah haid, gejala pra-menopause, serta masalah akibat menopause.


0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com