Thursday 5 November 2015

5 Cara Keren untuk TEST CONTACT di BBM Kamu

Jalurkutu.blogspot.co.id | Kalau kamu menggunakan aplikasi BlackBerry Messenger, kamu pasti akrab dengan istilah Test Contact alias TC. Yap, TC atau Test Contact ini dilakukan dengan mengirim pesan broadcast ke seluruh teman yang ada di kontak BBM ,untuk mengetahui apakah ada kontak yang sudah tidak aktif atau perlu di-invite ulang. Tapi sayangnya, broadcast BBM yang cuma berisi pesan "TC", "sorry TC", atau "tes contact" seringkali terasa menyebalkan.
Pada dasarnya, ketika melakukan test contact, kita mengirimkan sebuah pesan yang sama kepada semua teman yang ada di kontak BBM kita. Nah, yang mengganggu adalah ketika pesan yang dikirimkan cuma berisi "sorry TC". Kamu tahu, kan bahwa ada jutaan jomblo pengguna BBM di luar sana yang girang ketika menerima notifikasi pesan BBM, tapi pas dibuka cuma ada test contact. Kebayang kan betapa perihnya hati mereka? Makanya, dalam artikel kali ini, Jaka mau kasih tips untuk bikin pesan broadcast supaya test contact nggak terasa menyebalkan.

5 Jenis Pesan Broadcast Supaya Test Contact Nggak Terasa Menyebalkan

1. Kata-kata Penyemangat dan Motivasi


Daripada cuma bilang "sorry TC", mendingan kamu kirim kata-kata penyemangat dan motivasi. Siapa tahu ada teman kamu yang sedang "down", lalu jadi semangat lagi menjalani hidup setelah menerima broadcast BBM berisi kalimat motivasi dari kamu.

2. Kata-kata Renungan

test contact bbm 3
Hampir sama seperti kalimat motivasi, kata-kata berisi renungan juga cocok untuk dijadikan pesan broadcast ketika kamu melakukan test contact. Dengan kata-kata renungan tersebut, kamu mungkin bisa menyadarkan teman kamu yang sedang galau dalam hidupnya, sehingga lebih sabar dan bersyukur.

3. Cerita Lucu dan Kocak

Di tengah aktivitas yang padat, pasti semua orang butuh hiburan untuk sejenak melupakan segala masalah mereka. Nah, cerita lucu dan kocak yang dikirim lewat BBM mampu menghadirkan senyum, loh! Coba cari cerita yang benar-benar kocak dan nggak jayus untuk dikirim sebagai pesan broadcast saat test contact. Dijamin, nggak akan ada orang yang merasa sebal dengan pesan tersebut.


4. Tips & Trik

Kamu juga bisa berbagi tips dan trik seputar apa pun. Misalnya tips gaya hidup sehat, tips mengolah bahan makanan, tips mengobati luka dan penyakit, trik smartphone, trik BBM, dan sebagainya. Walaupun tipsnya bersifat umum, pasti suatu saat berguna bagi orang lain. Daripada cuma "TC" yang tidak bermanfaat, tips dan trik akan lebih berguna.

5. Berdakwah

Image result for ayat alquran

Saat ini, berdakwah juga bisa dilakukan lewat aplikasi chat seperti BBM, loh! Kamu bisa mengutip ceramah atau menuliskan kutipan ayat-ayat suci, kemudian dikirimkan kepada seluruh kontak BBM kamu saat test contact. Cara ini cocok banget untuk kamu yang religius atau aktif dalam kegiatan dakwah.
Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar broadcast test contact yang kamu lakukan nggak terasa menyebalkan bagi yang menerimanya. Apalagi kalau kamu tipikal orang yang rajin dan rutin melakukan test contact kepada semua kontak BBM kamu.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com