Saturday 7 November 2015

Cara Jitu Merekam Video Menggunakan Kamera Smartphone

Jalurkutu.blogspot.co.id | Seiring perkembangan waktu, teknologi kamera smartphone juga semakin berkembang. Dahulunya kamera smartphone hanya memiliki resolusi kecil, kini smartphone terbaru sudah ada yang dibekali dengan kamera canggih yang mampu mengimbangi sebuah kamera professional.
Teknologi kamera yang canggih tersebut dapat menjadikan smartphone sebagai pengganti kamera atau video recorder professional. Untuk bisa menghasilkan tangkapan gambar yang berkualitas, ada beberapa tips dan trik yang harus diperhatikan. Berikut ini adalah beberapa tips dan trik dalam merekam video menggunakan kamera smartphone agar mendapatkan hasil yang berkualitas. Penasaran? Simak ulasan majalahgadget.com berikut
.merekam video dengan smartphone 
1. Usahakan Smartphone Dalam Keadaan Stabil
Agar smartphone menghasilkan video yang berkualitas, usahakan untuk menjaga smartphone tetap dalam keadaan stabil saat mengambil gambar. Anda bisa menggunakan alat pembatu seperti monopod atau tripod agar smartphone tidak goyang saat digunakan untuk merekam.
2. Hindari Digital Zoom
Jika anda ingin mengambil gambar objek dalam posisi yang lebih dekat, usahakan untuk tidak menggunakan digital zoom. Karena penggunaan digital zoom akan berpengaruh terhadap menurunnya kualitas hasil tangkapan kamera. Jika memang terpaksa, maka lebih baik anda mendekatkan kamera pada objek yang ingin diambil gambarnya.
3. Usahakan Pencahayaan Cukup
Mayoritas kamera smartphone akan menghasilkan tangkapan gambar bagus saat berada di tempat yang memiliki pencahayaan yang cukup. Pada kondisi gelap, gambar yang dihasilkan akan menimbulkan banyak noise sehingga membuat hasil tangkapan video kurang maksimal.
4. Gerakkan Ponsel dengan Halus
Untuk mendapatkan hasil video yang bagus, usahakan untuk menggerakkan smartphone secara halus, alias tidak terlalu cepat. Pergerakan smartphone yang kasar akan membuat video yang hasilkan menjadi kurang jelas, bahkan kadang kala patah-patah.
5. Gunakan Aksesoris Tambahan
Anda bisa menggunakan beberapa aksesoris tambahan seperti lensa tambahan ataupun mikrofon tambahan agar kualitas video yang dihasilkan menjadi lebih baik.
6. Perhatikan Angel Video
Berkreasilah dengan mengambil angel-angel yang variatif. Namun tetap usahakan angle selalu simetris alias tidak miring. Dengan begitu kualitas video yang dihasilkan dengan kamera smartphone bisa disetarakan dengan kamera professional.

Sekian Cara Jitu Merekam Video menggunakan Kamera Smartphone, ayo buat kreasi dengan smartphone anda semoga dapat menghasilkan yang terbaik.
Sekian dan Terima kasih

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com