Friday 6 November 2015

Tips Merawat Keyboard Laptop Agar Awet Bertahun Tahun

 
Cara Merawat Keyboard Laptop Agar Tetap Awet – Keyboard merupakan salah satu komponen laptop yang sangat penting. Tanpa adanya keyboard pastinya pengguna akan kebingungan saat mengoperasikan laptop. Walaupun saat ini sudah banyak sekali aksesoris dan aplikasi yang dapat menggantikan fungsi keyboard, namun keyboard laptop asli dirasa masih yang paling nyaman.
Saat keyboard laptop tentunya kita akan merasa kebingungan. Apalagi biaya servis atau mengganti keyboard laptop yang rusak juga tidak murah. Oleh karena itu sebaiknya anda menjaga dan merawat keyboard laptop agar tetap awet. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa anda coba untuk merawat dan menjaga keyboard laptop anda agar tetap awet. Buat anda yang penasaran bisa langsung simak baik-baik ulasan dari majalahgadget.com berikut ini. 
1. Gunakan Cover
Saat ini kita bisa dengan mudah menjumpai berbagai macam aksesoris laptop, mulai dari mouse, kipas, sampai dengan cover keyboard. Gunakan cover keyboard untuk melindungi keyboard laptop anda dari debu dan air sehingga tidak mudah kotor dan awet.
2. Jauhkan dari Cairan
Saat anda menggunakan laptop, ada baiknya untuk menjauhkan laptop tersebut dari berbagai macam cairan seperti minuman. Karena jika minuman tersebut tumpah dan mengenai keyboard laptop, pasti secara otomatis keyboard akan rusak.
3. Jangan Tekan Terlalu Keras
Karena terlalu asyik ngegame, biasanya pengguna laptop suka kelupaan dan menekan tombol-tombol yang ada pada keyboard laptop terlalu keras. Hal tersebut bisa menyebabkan keyboard menjadi tidak sensiftif, bahkan rusak.
4. Jangan Taruh Benda Berat di Atas Keyboard
Tak jarang pengguna laptop suka menaruh barang-barang yang lumayan berat di atas keyboard laptop. Padahal benda berat tersebut bisa menyebabkan kerusakan pada keyboard laptop apabila dilakukan berulang-ulang.
5. Bersihkan dari Debu dan Kotoran
Untuk merawat keyboard laptop agar tetap awet, sebaiknya anda melakukan pembersihan secara rutin. Pembersihan tersebut untuk menghilangkan debu dan kotoran yang bersarang di balik tombol keyboard.
6. Gunakan Keyboard Eksternal
Jika memang anda gamers yang suka menggunakan laptop untuk ngegame, sebaiknya gunakan keyboard eksternal agar keyboard asli laptop tetap awet.

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com