Monday 2 November 2015

Game Nintendo 64 Dapat Berjalan di Android Wear Dengan Layar 1,65 Inci

Smartwatch sejatinya memiliki fungsi-fungsi yang dapat memberi Anda informasi terbaru dari smartphone Anda, seperti menampilkan notifikasi, melakukan panggilan, atau sekedar untuk membuka web. Namun tidak hanya itu saja yang bisa smartwatch lakukan, Anda juga dapat bermain game di smartwatch termasuk memainkan Nintendo 64.
NIntendo 64 dapat berjalan di LG G Watch (Kredit: liliputing)

Seperti yang dilansir dari Liliputing, Sabtu (31/10/2015), berkat seseorang yang memiliki banyak waktu luang, kini perangkat jam tangan pintar LG G Watch pun dapat menjalankan game Nintendo 64 dengan lancar. Hal ini memang terdengar sangat konyol, karena jam tangan pintar sendiri memiliki layar yang sangat kecil.
Lalu bagaimana hasilnya? Ya, hasilnya jauh dari kata sempurna. Hal konyol pertama adalah, Anda akan dihadapkan dengan tombol kontrol virtual yang sangat kecil. Tombol virtual joystick terletak di sudut kiri bawah, dan di sampingnya terdapat tombol aksi A & B. Dan yang membuatnya semakin konyol, ada juga tombol directional pad yang berada di atas tombol aksi A & B.
Selain itu terdapat juga tombol virtual Shoulder yang berada di sudut atas. Dengan ukran tombol yang konyol, bahkan jemari balita pun masih terasa besar untuk mengendalikan semua tombol virtual tersebut. Namun terus terang, hal tersebut termasuk menabjubkan karena semua tombol tersebut tidak mengaburkan layar, dan letak tombol-tombol tersebut berada di posisi terbaik agar tetap nyaman memainkan game tersebut.
Mengingat chip yang disematkan dalam LG G Watch tersebut cukup mumpuni, maka software tersebut pun dapat berjalan dengan mulus. Seperti yang terlihat pada video yang diunggah seseorang tersebut, game Nintendo 64 seperti Super Mario 64 dan Legend of Zelda: Ocarina of Time dapat berjalan dengan baik.
Ini bukan pertama kalinya, hacker dapat menemukan cara memasukan software yang telah berumur tua dapat berjalan di Android Wear. Sebelumnya, Mac OS 7.5 telah berhasil di-porting ke dalam Apple Watch. Bahkan seseorang juga telah menemukan cara memasukan sistem operasi Windows 95 kedalam Samsung Live Gear.


0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.comnya.com tipscantiknya.com